Omega-3 dalam ikan terbukti memperlambat proses penuaan.
|
|
Kapsul Minyak Ikan (healthjockey.com) |
|
VIVAnews - Semua orang menginginkan tubuh sehat dan selalu tampak awet muda. Bagi yang ingin mencegah penuaan dini, makan makanan tertentu ternyata bisa membantu tubuh. Jika ingin awet muda, sebaiknya perbanyak mengosumsi minyak ikan.
Selama ini minyak ikan digadang-gadang sebagai obat mujarab awet muda. Para peneliti dari California State University menemukan Omega-3 dalam ikan asam terbukti memperlambat proses penuaan.
Peneliti menemukan asam Omega-3 yang meliputi melindungi membran DNA dari kerusakan. Omega-3 asam mencegah telomeres, yaitu memendeknya ujung kromosom. Hasilnya, periode masa hidup sel semakin panjang dan proses penuaan yang lebih lambat.
Sehingga para ahli mendorong agar memakan lebih banyak ikan tinggi asam Omega-3 seperti salmon, sarden, mackerel, dan ikan trout. Asam omega-3 juga ditemukan dalam kenari, biji labu, dan kedelai. Memasukkan makanan ini dalam menu sehari-hari memberi kesempatan tubuh lebih sehat dan berumur panjang.
• VIVAnews